Sunday, December 15, 2013

Tutorial Download Driver PC & Laptop for Windows

Assalamu'alaikum wr.wb ...

Pada posting kali ini saya akan membagikan tutorial cara download driver PC/Laptop. karena saya melihat teman saya si Obie Mesak  dan teman-teman saya lainya mereka mencari driver laptop mereka di om google tidak ketemu, makanya saya membagikan tutorial ini untuknya dan tentunya untuk teman-teman yang mempunyai masalah seperti yang di alami teman saya Obie Mesak.


ok daripada kita banyak basa basi kita langsung aja ke TKP
  1. buka device manager. jika teman-teman tidak tau letak device manager nih cara buka device manager. pertama Klik Tombol "Start" kemudian arahkan kursor ke "Computer" Klik Kanan "Manager" maka akan muncul tampilan "Computer Managerment" seperti gambar yang di pojok kanan.
  2. selanjutnya klik "Device Manager" nah di dalam device manager kita akan bisa melihat driver yang belum terinstall di laptop/computer kita. driver yang belum terinstall biasaya muncul tanda seru kuning pada "Other Device" seperti gambar berikut
  3.  selanjutnya pilih salah satu driver yang ingin teman-teman install pada "Other Devices"
  4.  saya contohkan driver saya yang belum terinstall pada laptop saya seperti wiraless/wifi yang ada tanda seru pada Other devices ---> "Network Controller" ----> klik kanan "Properties" kemudian masuk ke Tab "Details" kemudian pada tab Details klik pada combobox "Property" kemudin pilih "Hadware ids"  seperti gambar berikut :
  5. Selanjutnya Copy salah satu Source yang ada pada Hadwar Ids-nya seperti gambar berikut 
  6. Selanjutnya buka browser kalian kemudian ketikan url berikut pada address bar browser http://devid.info/ kemudian pastekan Source yang kalian copy tadi pada Search

    kemudian klik Tombol Search. 
    selanjutnya tinggal download deh drivernya...




    Semoga tutorial saya diatas bisa membantu masalah teman-teman



Terimah Kasih










3 comments: