Saturday, May 3, 2014

Cara Membuat Jaringan Hotspot Sendiri Menggunakan TP-LINK

Pada posting saya kali ini saya akan membagikan cara membuat jaringan hotspot sendiri menggunakan Tp-Link WR741ND v4.
dalam membuat jaringan hotspot tidak terlalu sulit dan itu sangat mudah, dan dalam waktu 1-5 menit kita sudah bisa membuat jaringan hostpot sendiri.
oh iya saya lupa, saya berlangganan ISP (Internet Sevice Provider), mungkin untuk agan-agan yang berlangganan speedy carannya sama dengan di bawah ini yang membadakan hanya di settingan.
karena punya saya settingan yang diberikan sama admin ISP setingganya Static jadi saya Memilih settingan Ip-nya juga harus static, tetapi jika punya agan-agan setinggan ISP atau Speedy yang diberikan sama admin intsalasi setingganya DHCP maka tidak perlu memilih Settingan Static IP tetapi memlih Dynamic IP ---> seperti Langkah No. 5
Ok kita langsung saja ke TKP

  1. Colokan Kabel Lan RJ45 ISP atau Speedy ke port TP-Link yang telah disediakan
  2. Buka browser dan ketikan ip default Tp-Link 192.168.0.1 seperti gambar dibawah ini
  3.  Kemudian tekan enter maka akan tampil halaman login masukan username : admin dan password : admin seperti gambar berikut. jangan lupa klik ok sesudah input username dan password
  4.  Kemudian akan muncul tampilan utama Tp-Link seperti gambar berikut : 
  5. Selanjutnya pilih "Network" pada bagian pojok kiri maka akan muncul tampilan seperti berikut : Nah disini letak setinggan utamannya. saya akan menjelaskan terlebih dahulu sebelum anda memilih Static IP. Karena Jaringan Punya saya setingan yang diberikan sama admin ISP Static jadi saya memilih settinganya Static IP. Nah Jika puya agan settingannya DHCP tidak perlu memilih static IP.
  6.  Selanjutnnya Masukan IP Address, Subnet Mask, Gateway dan DNS Server yang diberikan pada saat berlangganan ISP atau Speedy seperti gambar dibawah ini 
  7. jika sudah di save. Selanjutnya Pilih Wiraless+Wiraless Setting Pada bagian pojok Kiri dan masukan Nama Jaringan terserah anda dan jangan lupa di save ya. nah nama jaringan ini yang nantinya jika kita ingin Connect kita harus Connect ke Nama jaringan yang telah kita buat tadi.
  8.  Jika sudah di Save. Selanjutnya Pilih Click Here untuk merestar Tp-Link-nya seperti gambar di bawah ini :

  9.  Jika sudah di klik tulis --> "Click Here" maka akan muncul halaman berikut : 
    kemudian klik Reboot untuk restart
  10.  Jika sudah di restart maka akan muncul tampilan dialog pilih saja ok  seperti gambar dibawah ini :
      Tunggu Sampai Proses Reboot 100% Complete
  11. Sekarang kita coba Connect Pilih Nama Jaringan yang telah kita buat tadi

    Sucsess
    Sekian dulu Ya Tutorialnya Semoga Bermanfaat













No comments:

Post a Comment