Tuesday, November 5, 2013

Cara Menampilkan Nama Blackberry Di Status Facebook


Assalamu'alaikum Wr. Wb......

Posting kali ini saya akan membagikan tutorial cara memunculkan nama blackberry saat mengupdate status di facebook. Pasti teman-teman bertanya-tanya lah bukannya memunculkan nama blackberry di facebook harus mempunyai handphone blackberry.? 
Jawaban Saya : tidak teman-teman untuk memunculkan nama blackberry saat mengupdate status kita di facebook tidak perlu harus membeli hanphone blackberry seperti peribahasa masih banyak jalan menuju roma.

untuk menampilkan nama blackberry saat mengupdate status di facebook kita harus mendownload software "Emulator Blackberry" sedikit penjelasan tentang emulator/simulator blackberry 

Apa sih Blackberry Emulator atau Simulator :
Blackberry emulator atau Simulator adalah software virtual machine yang memungkinkan teman-teman untuk mengeksplorasi sistem operasi blackberry menggunakan sistem operasi windows. Singkatnya begini teman-teman, blackberry emulator adalah aplikasi yang kalau kita gunakan bisa membuat kita menjalankan aplikasi-aplikasi blackberry seperti layaknya memiliki perangkat blackberry.

Dengan software blackberry emulator/simulator ini, anda seperti layaknya orang yang memiliki perangkat blackberry namun tanpa memiliki perangkatnya. intinya, anda bisa coba-coba dulu untuk menggunakan "blackberry" dengan aplikasi ini sebelum anda membeli yang asli, lebih tepatnya untuk latihan-latihan.

mungkin saya tidak akan banyak membahas tentang emulator/simulator blackberry kita langsung saja ke TKP

1. Langkah pertama :  Download Software --->
  • BlackBerry® Email and MDS Services Simulator Package 
  • BlackBerry Device Simulators v7.1.0 
  • JDK  ( Java Development Kit).
untuk download software device simulator silahkan masuk di situs resminya Klik Disini untuk download software simulatornya dan untuk JDK silahkan Klik Disini.




2. Langkah kedua :
  • jika sudah download software blackberry dan jdk-nya langkah selanjutnya yaitu lakukan instalasi
  • tahap-tahap instalasi : 1). Install "jdk". 2). Install BlackBerry® Email and MDS. 3). Install "BlackBerry Device Simulators v7.1.0".

3. Langkah ketiga
  • Jika sudah menginstal 3 software seperti yang saya sebutkan di atas. langkah selanjutnya
  • Klik Start --> All Program Files -->  Research In Motion. seperti gambar berikut
  •  Langkah selanjutnya : Klik "BlackBerry Email and MDS Services Simulators 4.1.2" kemudian pilih       "MDS". maka akan muncul tampilan command prompt atau layar hitam seperti gambar berikut.


  •  Jika teman-teman sudah membuka MDS pada BlackBerry Email and MDS Services Simulators 4.1.2. langkah selanjut masuk ke All program file lagi kemudian pilih Research In Motion kemudian pilih "BlackBerry Smartphone Simulators 7.1.0 ---> 7.1.0.98 (9900) -->  9900" maka akan muncul gambar seperti berikut :

    tunggu sampai selesai proses loading mungkin sambil ngopi rokok juga boleh soalnya agak lama proses loadingnya berkisar sampai 10-15 menit.
  • jika proses loadingnya sudah selesai maka akan muncul tampilan utama seperti halnya dengan tampilan blackberry pada umumnya.
  • selanjutnya tahap untuk menulis status di facebook 
 selanjutntya :



Selanjutnya masukan Email dan Password


    Sekarang kita coba menulis status : 



sekarang kita lihat hasil dari status yang kita tulis tadi apakah muncul nama blackberry-nya apa tidak ok buka browser Mozilla-nya yang ada di kompi anda.
mungkin itu saja yang dapat saya bagikan sekian dan terimah kasih..





"Semoga Bermanfaat"



2 comments: